Makan Seru Rame-Rame Bareng Clozetters di Hanamasa

Hanamasa

Hai Guysss! I am back with another review. Lihat judulnya kan? Baru nih kali ini aku mau review tempat makan, yup it’a All You Can Eat Hanamasa. Udah ngga asing lagi kan sama tempat makan AYCE yang satu ini? Iyalah karna udah lama banget hadir di Indonesia. Bahkan aku masih inget jaman aku SD tuh aku ada jadwal setiap bulan puasa, pasti buka puasa di Hanamasa bareng keluarga aku. 



Berdiri pertama kali di Mahakam Jakarta pada tahun 1987. Ada 28 cabang di seluruh Indonesia. Terdiri di:
1 Bandung
2 Surabaya
1 Bali
1 Semarang
1 Medan
22 JABODETABEK
Dan kedepannya mereka akan buka lagi di daerah Kebagusan Jakarta Selatan. 

Bareng sama Clozette Indonesia, beberapa hari lalu aku abis ghatering makan bareng sama Clozetters lainnya di Hanamasa cabang FX Sudirman Jakarta. Di hari itu kita kompak semuanya pakai baju merah-merah, sesuai warna logo Hanamasa hihi biar kalau foto-foto tuh bagus gituu hihi.. 

Selama acara nih kita ya makan, bener-bener semuanya ada deh kalau di Hanamasa. Walaupun emang secara garis besar ini adalah restoran Jepang, dengan segala jenis makanan khas Jepang, namun Hanamasa tidak melupakan makanan khas dari Indonesia loh. Di bagian dessert kita bisa temukan cendol, es campur, jadi pas bgt deh sama lidah kita. Oiya, selain makanan khas Indonesia ada juga makanan dan minuman lain yang bisa kita temui yang bukan dari Jepang. Ada Thai Tea dan juga Tom Yum yang dimana makanan tersebut kan khas dari Thailand, seru kan jadinya makan di Hanamasa ngga cuma ngerasain makanan khas Jepang, kita bisa ngerasain makanan yang lain juga! 

Nih buat lihat berbagai makanan, minuman dan juga dessert yang mereka sediakan:










Kelebihan dari Hanamasa ini dari yang lain nih kalau ngga waiting list di tempat kita makan, waktu makannya flexibel. Jadi tenang deh kalau makan ngga harus di buru-buru dan untuk masalah makanan, kalian bisa lihat kan di atas, makanannya variasinya lebih banyak. 

Oiya, kita juga di infokan kalau mereka lagi ngadain campain yang berdasarkan ide “Tersisa Percuma”. Tersisa yang berarti keadaan tidak sengaja disisakan, tapi keadaan ini justru berdampak pada kesia-siaan atau percuma. Ini menjadikan makanan sisa kehilangan dari layak menjadi tidak layak dan terabaikan. Nah berangkat dari ide ini, akhirnya di buatlah campaign yang dinamakan “Dari Meja ke Meja”, campaign sosial marketing yang melibatkan konsumen dalam pelaksanaannya. Campaign ini berisikan pesan aksi nyata dari konsumen untuk tidak menyisakan makanan, mereka juga menyebarkan kebahagiaan ke meja lainnya, yaitu meja saudara-saudara kita yang kurang beruntung. Mereka tidak selalu bisa mengkonsumsi makanan yang enak dan layak seperti halnya yang disajikan di Hanamasa. 

Nah cara berpartisipasinya sebagai berikut:
1. Konsumen menghabiskan makanan yang
telah mereka ambil
2. Konsumen mengambil foto kondisi meja yang
bersih dari sisa makanan
3. Konsumen mengunggah foto tersebut ke IGS
masing-masing dan mention @hanamasa_id
→ menaikan engagement
4. Satu post foto senilai dengan kesempatan 1
orang untuk makan gratis di Hanamasa
5. Periode penyelenggaraan digital activation:
6-20 November 2019
6. Waktu pelaksanaan makan gratis: 25
November 2019 di Hanamasa Mall Metropolitan Bekasi (untuk 30 orang)

Fotonya seperti ini:





Nah penerima bantuan ini adalah Anak-anak pemulung dan ibu hamil yang tinggal di lingkungan Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Bantar Gebang. Acaranya nanti akan diadakan di Bekasi Metropolitan Mall. Yuk, ikutan! Sekalian bisa membantu terhadap sesama dengan cara yang super simple. 

Kalau mau tau info lebih lanjut bisa cek di instagram Clozette Indonesia disini dan juga Hanamasa disini

Komentar