Perjuangan Merawat Wajah selama pandemi: Melawan Maskne!

Hai semuanya, bagiamana kabar kalian selama pandemi? Semoga selalu dalam keadaan sehat dan selamat ya. Selama pandemi ini, kan banyak perubahan yang kita alami. Salah satunya dengan selalu menggunakan masker setiap kita berkegiatan diluar rumah. Nah, ternyata ada masalah baru nih setelah kita setiap saat menggunakan masker itu. Wah apa ya?


Maskne, siapa yang masih ngga tahu arti kata tersebut? Awalnya akupun ngga ngerti, apa sih maskne? Jenis masker kah atau apa ya? Ternyata maskne ini istilah yang baru muncul setelah pandemi lama menyerang dunia karena virus Covid 19. Maskne adalah Masker Acne, dua kata yang dijadikan 1 yang memiliki arti munculnya jerawat saat menggunakan masker. 


Awal pandemi kan kita sering di rumah aja ya, jadi jarang juga tuh keluar rumah seharian menggunakan masker. Tapi lama kelamaan, pandemi tidak berakhir, namun kebutuhan ekonomi kita pun harus terus bergerak, jadilah kita mulai untuk melakukan banyak kegiatan di luar rumah. Termasuk menggunakan masker. Alhasil, debu dan kotoran yang nempel di masker akan otomatis nempel juga di wajah kita dan berakhir dengan bermunculan jerawat akibat penggunaan masker seharian. Dari situlah penggunaan kata Maskne dipakai. 


Bekerja sama dengan Clozette Indonesia, aku pribadi, melawan maskne ini dengan menggunakan dua produk dari Bioderma. Yang pertama ada Bioderma Sensibio H2O Micellar Water dan Bioderma Photoderm Max SPF 100 PA++++. Bentuknya seperti ini.. 




Dua produk ini selalu menjadi andalanku untuk membersihkan wajahku selama pandemi agar terhindari dari Maskne. Jadi, saat aku hendak berpergian, aku menggunakan Bioderma Photoderm Max SPF 100 PA++++. Agar kulitku terjaga dari sinar matahari juga menjaga kelembaban kulitku dan juga melindungi dari kotoran debu. 



Kemudian, produk satu lagi ada yang namanya Bioderma Sensibio H2O Micellar Water, produk ini aku gunakan setelah aku pulang ke rumah dan selesai berkegiatan diluar. Aku gunakan sebagai salah satu step aku dalam double cleansing. Apalagi saat aku menggunakan make up yang lumayan tebal, Micellar Water ini sangatlah jadi favoritku untuk membersihkan wajahku. Nah, make up aja gampang banget ilangnya, apalagi debu dan kotoran yang nempel seharian, pasti gampang ilang juga. 




Pokoknya, dengan aku menggunakan dua produk dari Bioderma ini, aku merasa sangat terbantu dalam melawan Maskne selama pandemi ini, biar nantinya aku bisa #MaskneFree deh! Hehehe



Kalau kalian ingin beli juga produk yang aku pakai ini, bisa klik disini. Follow juga social media Clozette Indonesia disinii dan Bioderma disini untuk mengetahui informasi lebih update lagi. Terima kasih, stay safe everyone! 




H

Komentar